Makna Keberanian Untuk Seorang Pemimpin

Assalamualaikum Wr.Wb
Hai Sobat.... pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang sebuah sikap yang amat penting dan harus ada dalam diri setiap manusia. Pengertian keberanian sendiri secara Psikologis adalah suatu sikap untuk berbuat sesuatu dengan tidak terlalu merisaukan kemungkinan-kemungkinan buruk. namun secara pendapat orang-orang adalah Keberanian merupakan tindakkan untuk menaklukkan rasa takut, rasa sakit dsb.
Ada sebuah statement yang menyatakan "Yang diperlukan seorang pemimpin adalah pertama
Cinta dan yang kedua Keberanian" statement ini masih saya ambil dari buku SECRET FOR MUSLIM.
Pentingnya sebuah keberanian dalam hidup kita adalah bagaimana cara kita mengolah rasa takut akan sesuatu hal agar kita mencapai suatu keinginan. Sikap keberanian ini pun telah kita ketahui dari kisah Rasulullah SAW ketika beliau didatangi oleh malaikat Jibril dan kemudian beliau menggigil dan meminta Sayyidah Khadijah untuk memberikan selimut. Menggigilnya Rasulullah bukan karena faktor cuaca atau sebagainya melainkan karena Rasulullah merasa takut pada mulanya. namun ketakutan itu tak lama dirasakan karena Allah SWT membimbing Rasul dari ketakutan karena risalah harus tetap ditegakkan. dan keberanian harus menjadi pilar yang kokoh untuk menopang perjalanan.
Keberanian lah yang memimpin orang-orang untuk jadi pemimpin, Keberanian melahirkan pengikut, Keberanian akan memandu manusia-manusia lain untuk dipimpin...
Sebagai contoh kecil "ketika lampu merah dilalu lintas menyala ada saja pengendara motor yang lebih maju dari garis putih pembatas namun tanpa disadari akan diikuti oleh pengendara lainnya..." itu lah contoh konyol yang menyatakan keberanian menciptakkan pengikut, apalagi kalau keberanian itu diarahkan kearah yang benar??

Terimakasih Sobat sudah berkunjung .. semoga bermanfaat Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Sesuatu Disini Ya Sobat