BBM Naik Rakyat Menjerit

Assalamualaikum Wr.Wb
Hai Sobat kali saya nulis tentang kabar Indonesia nih.. salah satunya adalah sekarang yang lagi ngetren adalah BBM Naik.

Satu kata yang ada dibenak rakyat kalo BBM naik ... " Galau "
BBM naik yang ada di Indonesia ini terjadi karena krisis ekonomi  yang dialami Indonesia. Dinaikkannya BBM ini diharapkan bisa menjadi Problem Solving untuk mengatasi masalah-masalah negara khususnya di bidang ekonomi.
kenaikkan BBM yang dideklarasi oleh Kementrian Energi Sumber Daya Mineral 20 Juni 2013 pukul 22.00 WIB ini menyatakkan bahwa Harga Premiun Rp.6500 dan Harga Solar Rp.5.500.
Alasannya dinaikkannya BBM ini adalah salah sasarannya Konsumsi BBM bersubsidi kepada orang2 yang tidak bertanggung jawab juga banyaknya para penyelundup minyak sehingga menimbulkan lonjakkan pada anggaran negara.

Setelah mengulas sedikit tentang BBM naik selanjutnya adalah Apa yang akan terjadi pada rakyat bila BBM naik?
Ada yang menyatakan bahwa "BBM naik Rakyat menjerit" memang benar adanya bahwa sahnya maaf  "Orang miskin malah dibuat makin miskin." mengapa bisa begitu?
Sadarkah sobat bahwa dengan naiknya BBM harga Sembako dsb juga ikut naik? benarkan? inilah hal yang menyebabkan rakyat kecil semakin tercekik ekonominya.

Kemarin saya pulang sekolah tanggal 20 Juni  melihat ratusan bahkan ribuan orang berdemo menolak naiknya harga BBM... mereka iring2an mendorong sepeda motor mereka menuju Pemda
Mereka yang memegang pengeras suara meneriakkan Slogan-slogan, pernyataan2 yang menggambarkan kesusahan mereka apabila BBM naik. saya sempat mendengar ada kalimat "Berhentilah Makan Uang Kami"
Apa maksudnya? Mungkin Sobat Blogger juga sudah mengetahui siapa yang memakannya... ya betul mereka lah para koruptor.

Apa yang ada di benak kalian setelah mendengar koruptor ?
Ah apalah itu pasti tentunya hal yang negatif. inilah pokok permasalahan yang paling menonjol di Negara ini ... Indonesia berhasil mengukir Point tertinggi dan menjadi 5 besar Negara Terkorup di Dunia.
banyak uang rakyat, uang yang harusnya menjadi nafas untuk mereka, uang yang harusnya menjadi ruang untuk mereka, uang yang harusnya mengalir dalam tubuh mereka. dengan sekejap mata diambil oleh tangan yang serakah,
tangan yang sungguh sangat rendah, tanpa memikirkan banyak orang menangis atas keserakahannya. Ribuan, Ratusan, Jutaan, Miliaran, Triliunan Rupiah uang rakyat masuk kedalam kantong orang serakah.
andai saja tidak ada orang korup dan uang yang seharusnya untuk rakyat bisa sampai ketangan rakyat dan membuat rakyat sejahtera dijamin 100% BBM 10.000/liter kita jabanin. . .

Lantas Bagaimana kita menyikapi semua ini Sobat?
Kita sebagai rakyat tentu saja mengikuti apa yang sudah ditetapkan... semua kesulitan pasti ada jalan. Semoga dinaikkannya BBM Rakyat malah bisa menjadi sejahtera. dan untuk para koruptor semoga diberi kesadaran bahwa sahnya Hancurnya negara ini karena kalian.
  
Mungkin itu saja sobat ...
terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Sesuatu Disini Ya Sobat